Campur Aduk Bagaikan Sampah

Saturday, September 27, 2014

Wisuda Al Washliyah Tetap Dilaksanakan

* Mahasiswa Tuntut Ketua PT Mundur
BANDA ACEH - Ketua Perguruan Tinggi (PT) Al-Washliyah Banda Aceh, Prof Dr Hamid Sarong SH MH, menegaskan bahwa pihaknya akan tetap melaksanakan wisuda terhadap 126 lulusan tahun ajaran 2014/2015, pada Minggu (28/9) mendatang. Ia menegaskan, berapa pun jumlah wisudawan yang datang, wisuda akan tetal dilaksanakan.
“Kita tetap akan melakukan wisuda. Berapa yang ada itu yang kita wisuda. Kalau datang 20 orang, ya 20 orang yang kita wisudakan. Siapa yang hadir diwisuda, siapa tidak hadir, ya tidak wisuda,” tegas Hamid Sarong, kepada Serambi, Jumat (26/9) malam tadi.
Penegasan ini disampaikan Prof Hamid Sarong, terkait aksi mahasiswa kampus itu yang menuntut pelaksanaan wisuda ditunda. Ia juga mengetahui bahwa Jumat kemarin, Ketua PW Al-Washliyah Aceh, Prof Dr Farid Wadji Ibrahim MA mendandatangani pernyataan sikap mahasiswa yang meminta wisuda kampus tersebut ditunda.
Seperti diberitakan, mahasiswa PT Al-Washliyah menggelar aksi sejak Selasa, 25/9/2014, hingga Jumat (26/9). Dalam aksinya, mahasiswa mendesak pimpinan serius berupaya meningkatkan status akreditasi kampus itu. Mahasiswa menilai wisuda tidak ada artinya bagi lulusan Al-
Washliyah jika akreditasi kampus tersebut masih C. Tekait hal itu, Ketua PT Al-Washliyah Prof Hamid Sarong mengatakan, pihaknya tidak akan membatalkan pelaksanaan wisuda karena calonwisudawan dari daerah sudah tiba di Banda Aceh. Orang tua wisudawan juga sudah diundang
“Bagaimana mau ditunda lagi, saya juga tidak paham kenapa mereka memita ditunda wisuda. Ini hanya keinginan beberapa orang mahasiswa saja, bukan semua. Apa kalau ditunda wisuda berarti itu sudah berhasil kampus ini,” tandas Hamid Sarong.
Sementara terkait permintaan agar dirinya mundur dari jabatan Ketua PT Al-Washliyah Banda Aceh karena tak mampu membawa perubahan dan meningkatkan status akreditasi kampus tersebut, Prof Hamid Sarong mengatakan bahwa selama ini dirinya sudah berusaha.
“Bagaimana kita tingkatkan akreditasi, kita tidak punya dosen banyak. Dosen juga tidak semua linier dengan bidang studi. Masalah akreditasi ini bukan pekara mudah. Masalah gedung tidak bisa dibuat baru, karena kita pernah punya kasus dilarikan uang, jadi tidak ada uang lagi,” demikian pungkas Prof Hamid Sarong.

Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2014/09/27/wisuda-al-washliyah-tetap-dilaksanakan

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih,
Silakan Menikmati Blog Sederhana Kami Ini.
Jangan Lupa Beri Komentar Baik Saran maupun Kritik
Salam Pendidikan!